Satu ASN RSUD A Yani Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Metro kembali bertambah. Total jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 27 orang. Ya, seorang ASN yang bekerja sebagai tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penjabat Sekda Kota Metro sekaligus juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kota Metro Misnan menerangkan, pasien nomor 27 merupakan seorang laki-laki, berinisial ES, berusia 38 tahun, asal Metro Timur.


Sebelum dinyatakan positif Covid-19, ES bekerja di RSUD A Yani. Juga bekerja di RSB Asih, RS Muhammadiyah, dan RS AMC. “Dalam 1 bulan terakhir yang bersangkutan tidak pernah bepergian ke zona merah dan tidak pernah menerima tamu dari luar kota,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada 26 September lalu pasien melakukan rapid test dengan hasilnya reaktif. Setelah itu pada 27 September menjalani swab. Hasilnya, pada 28 September dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:   Vaksinasi Merdeka Polres Tulangbawang, Target 928 Pelajar

“Pada 26 September 2020 pasien dirapid oleh RSB Asih dengan hasil reaktif. Pada tanggal 27 September 2020 pasien diswab di RSUD Ahmad Yani. Tanggal 28 September swab pasien dinyatakan positif,” bebernya.

Saat ini pasien tidak ada keluhan dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. (pip/sur)




  • Bagikan