Satu Ditangkap, Empat Pelaku Masih Berkeliaran

  • Bagikan
Salah satu tersangka pencurian sepeda motor bersama barang bukti yang diamankan Polsek Kedaton saat diekspos, Kamis (10/1). Foto M Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Satu dari lima pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan petugas kepolisian sektor Kedaton. Ari (22), warga Jabung, Lampung Timur dibekuk berdasarkan laporan pencurian motor Honda Beat BE 2440 ABI milik korban Linda Wati (41), warga Sukabumi, Bandarlampung.

“Pelaku kita amankan di rumahnya pada 2 Januari lalu. Dari pengakuan tersangka sendiri, dia diajak teman sepermainannya untuk kerja ke Bandarlampung. Ya kerjanya itu mencuri dengan modus berkeliling Kota Bandarlampung mencari parkiran motor dengan membawa kunci leter T dan sebagainya,” kata Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib saat ekspos di kantornya, Kamis (10/1).

Menurut Abdul, dalam menjalankan aksinya, komplotan ini sudah memiliki peran masing-masing. Khusus tersangka Ari bertugas membawa motor hasil curian ke Jabung, Lampung Timur.

Baca Juga:   Mantan Kepala BPPRD Lamteng Didakwa Gelapkan Pajak PT GGP

“Saat teman-temannya sudah berhasil (mencuri motor), tersangka Ari tugasnya menunggu di lapangan Waydadi Sukarame, kemudian membawa motor curian ke Lampung Timur untuk di jual dengan imbalan sebesar Rp600 ribu,” jelas Abdul.

Saat ini, lanjut Abdul, tersangka sudah diamankan besertaa barang bukti motor korban. Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Maksimal hukumannya tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan