Satu Keluarga Korban Kecelakaan Dimakamkan Satu Liang Lahat

  • Bagikan
Satu keluarga korban kecelakaan lalulintas di Tarahan, Lampung Selatan, dimakamkan dalam satu liang lahat. Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Empat jenazah korban kecelakaan lalulintas di Jalinsum Km 20-21 Tarahan, Lampung Selatan (Lamsel), dimakamkan dalam satu liang lahat, Senin (28/10).

Sekeluarga yang tewas diseruduk truk  ketika sedang berswafoto tersebut yakni, Jupebri Mars (41) Santiah (35), Dino Pramdan(8), dan Dini Pratiwi yang genap berumur empat tahun, tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Penitis Kotabumi, Lampura, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Sebelumnya, keempat jenazah tersebut tiba di rumah duka beralamat di Jalan Kenari Gang M. Zen Nomor 412.B, RT.03/05 Kelurahan Tanjungaman, Kotabumi Selatan, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin dini hari.

Isak tangis kembali pecah saat satu persatu jenazah yang telah diselimuti kain kafan tersebut diturunkan menuju liang kubur.

Anak sulung korban, Doni Pratama (15) diketahui tidak ikut dalam kejadian nahas tersebut tak kuasa menahan tangis. Bahkan ketika jenazah kedua orang tuanya dan kedua saudaranya masuk liang lahat, Doni menjerit histeris, yang di sambut isak tangis keluarga dan haru warga setempat yang sejak pagi berkumpul di rumah duka.

“Alhamdulilah keempat jenazah sudah dimakamkan di satu liang lahat. Saat ini, sebagai keluarga kami masih amat berduka. Jadi tidak bisa memberikan komentar banyak,” ujar salah seorang kerabat korban.

Jauharin Indara (45) salah seorang tetangga korban mengatakan, almarhum Jupebri Mars dikenal masyarakat mudah bergaul. Selain sopan dengan yang lebih tua, almarhum juga murah senyum dengan para tetangga.

“Terus terang kami sebagai tetangga, sangat kehilangan dengan sosok pak Jupebri. Selain bertegur sapa, ia juga mudah bergaul dan nyampur di kalangan tetangga dekat rumanya,” kata pria berkulit sawo matang itu.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga tewas dalam peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi Colt Diesel kuning BE 9037 NE dengan sepeda motor Yamaha N Max BE 2576 ABL, juga Honda Beat tanpa nomor polisi, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 20-21, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan itu terjadi pukul 08.35 WIB. Di rombongan saat satu keluarga sedang berhenti di tanjakan Tarahan tersebut untuk berswafoto dengan pemandangan hamparan laut, tiba-tiba saja terhantam mobil truk hingga menewaskan tiga orang di tempat kejadian. Satu orang dibawa ke RS Bob Baazar, Kalianda, Lampung Selatan, namun belakangan dikabarkan turut meninggal.

Selain itu, dua korban lainya mengalami luka berat. Di antaranya pengendara Honda Beat Jaidin (38) warga desa Jati Agung, Way Hui, Lampung Selatan (Lamsel) dan penumpang truk itu sendiri Aldi(18) warga Putuk Sari, Way Jepara Lampung Timur. Sedangkan Supir truk tersebut Fikri Aryanto (22) warga Melinting, Lampung Timur hanya mengalami luka ringan. (ozy/kyd)


Baca Juga:   Kabar Baik, Ada 30 Ribu Benih Lele untuk Tiga Pokdakan di Mesuji


  • Bagikan