Satu Siswa DCC Global School Masuk Itera Tanpa Tes

  • Bagikan
Penyematan piagam kepada lulusan DCC Global School pada Graduation Ceremony, kamis (2/5). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Satu siswa lulusan jenjang SMA DCC Global School masuk Institut Teknologi Sumatera (Itera) tanpa tes di jurusan arsitektur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan DCC Global School, Edwar Juanda Rusydi saat Graduation Ceremony of DCC Global School, Kamis (2/5). Edwar mengatakan, banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi DCC Global School, dibidang akademik, olahraga, maupun agama.

Untuk diketahui, sebanyak 42 siswa-siswi DCC Global School melaksanakan Graduation Ceremony, Kamis (2/5). Rinciannya jenjang TK lima orang, SD berjumlah 16 orang, SMP sebanyak 12 orang, sedangkan jenjang SMA sebanyak 9 orang.

“Dan tahun ini juga, sekolah kita dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan International School Award. Dimana, kantornya berpusat di India. Kita mengirimkan materi bagaimana proses belajar mengajar, bagaimana seleksi guru, training yang kita berikan kepada guru, dan bagaimana berinteraksi guru ke orangtua murid. Dan kita mendapatkan penghargaan sebagai sekolah yang sangat luar biasa menjalin komunikasi dengan orangtua dalam proses pendidikan anak,”jelasnya.

Baca Juga:   Jabatan Rektor UIN Raden Intan Diperpanjang

Ia juga mengatakan, wisuda bagi sekolah merupakan momen yg paling penting yang diselanggarakan setiap tahun.

Ia menambahkan, pihaknya juga biasa mengundang relawan asing untuk membantu dalam penggunaan bahasa asing kepada guru dan juga siswa.(rur/wdi)




  • Bagikan