Satu Unit Mobil Hangus Terbakar

  • Bagikan
Terbakar : Satu unit mobil Toyota kijang Inova warna putih bernomor polisi BE 1957 BS hangus terbakar di sebuah bengkel yang berada di kawasan Gunung Sulah, Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (7/12). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Satu unit mobil Toyota kijang Inova warna putih bernomor polisi BE 1957 BS hangus terbakar di sebuah bengkel yang berada di kawasan Gunung Sulah, Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (7/12). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga jl. Raden Pemuka, gg. Damai, Gunung Sulah, Wayhalim, Bandarlampung panik berhamburan keluar rumah, pada Selasa (7/12) sekitar pukul 14.36 wib.

Pasalnya, satu unit mobil Toyota Kijang Inova warna putih bernomor polisi BE 1957 BS hangus terbakar di sebuah bengkel yang berada di daerah tersebut.



Salah satu tetangga, Ican (24) mengatakan, dirinya sedang berada di dalam rumah saat peristiwa itu terjadi.

Baca Juga:   Dua Rumah di Talangpadang Terbakar

Ican baru mengetahui kejadian itu, saat salah satu tetangganya berteriak minta tolong. “Kalau kejadian itu kita lagi di dalam, kemudian ada tetangga samping yang manggil minta tolong. Kita keluar, posisi api sudah besar,” katanya.

Sadar akan bahaya yang mendekat, Ican kemudian langsung menyelamatkan anak -istri dan kendaraan miliknya. Beruntung api tidak sampai menyebar ke rumah warga yang lain.

Baca Juga:   Dua Rumah di Talangpadang Terbakar

“Saya langsung selamatkan anak – istri, langsung kita panggil masyarakat sekitar untuk bantu memadamkan api,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Sutarno saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya benar. Tapi api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 14:56 wib,” katanya.

Untuk sementara, pihaknya memprediksi kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut mencapai Rp100 juta.

Baca Juga:   Dua Rumah di Talangpadang Terbakar

Ditanya soal penyebab kebakaran tersebut, Sutarno mengatakan, hal itu masih dalam penyelidikan. “Sementara untuk penyebab dan sumber api masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Diketahui dalam proses pemadaman tersebut pihaknya menurunkan 10 orang personel dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Diantaranya satu unit mobil Pemadam Kebakaran 011 Banteng 02 dan satu unit mobil Pemadam Kebakaran Karba Pos Wayhalim. (Ega/yud)






  • Bagikan