SD Muhammadiyah Mulya Asri Juara Umum Kejurda Tapak Suci Pimda Tuba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kejuaraan Daerah 1 Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 224 Kabupaten Tulang Bawang yang diselenggarakan di Muhammadiyah Boarding School Menggala 19 – 21 November 2021 telah menyelesaikan pertandingan pemasalan anak-anak usia dini.

Tapak Suci Ranting Muhammadiyah Mulyo Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) yang di wakili oleh SD Muhammadiyah Mulya Asri menurunkan 27 atlet Tapak Suci dalam kejuaraan kali ini. Hasilnya, SD Muhammadiyah Mulya Asri berhasil menyabet juara umum dengan mengoleksi 14 medali emas dan 13 medali perak.


Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Mulya Asri, Wildan Hartanto, M.Pd.I kepada wartawan mengapresiasi pihak sekolah dan jajaran pelatih yang telah membina anak-anak menjadi kader Tapak Suci serta kader persyarikatan Muhammadiyah, sehingga mampu menjadi yang terbaik.

“Meskipun di tengah keterbatasan, namun semangat juang atlet kami sangat luar biasa dan saya sangat bangga atas prestasi ini” ucap Wildan.

Pelatih Tapak Suci Ranting Mulyo Asri, Jalaludin, menegaskan bahwa capaian ini merupakan buah dari kerja keras selama latihan. “jika di lihat dari grafik anak didik kami mengalami peningkatan prestasi” ungkap Jalal.

Menurutnya, pada saat kejuaraan di Lampumg Utara anak didiknya hanya mampu mengumpulkan beberapa medali dan belum menjadi juara umum. “Ya, saat kami tampil di Lampung Utara, anak kami hanya mampu mengemas 5 emas dan 6 perunggu dan saat ini di Tulang Bawang alhamdulillah mampu menjadi juara umum,” terang jalal.

Terpisah, Rosyidin, Kepala Sekolah SD Mulya Asri juga menyatakan bahwa momen juara umum ini sebagai kado istimewa yang di persembahkan untuk Milad Muhammadiyah ke-109 tahun yang jatuh pada tanggal 18 November 2021 beberapa hari yang lalu. (fei/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan