SDN 2 Subik Ikuti Penilaian LSS-UKS/M Nasional 2019

  • Bagikan
Foto IST

radarlampung.co.id- Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Subik, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara (Lampura), mengikuti penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) tingkat nasional tahun 2019, Selasa (30/7).

Dalam pelaksanaannya, tim penilai LSS-UKS/M dari perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Agama, dan Kementerian Kesehatan RI, yang diketuai Tim Penilai, Agung Triwahyunto, M.Pd.

Gubernur Lampung diwakili Kepala Biro Kessos Setprov, Ratna Dewi mengatakan, tahun ini Provinsi Lampung masuk nominasi penilaian LSS UKS/M tingkat nasional.

“Program Unit Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan program pembinaan kesehatan terpadu yang bertujuan meningkatkan pola hidup sehat sejak masih duduk di bangku sekolah dasar,” terang Ratna Dewi, Selasa (30/7).

Sesuai amanat pemerintah pusat, melalui Gubernur Provinsi Lampung, lanjut Ratna Dewi, UKS di sekolah harus sejalan dan diwujudkan dalam bentuk pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, serta penguatan mental siswa didik guna menghindari perilaku yang menyimpang. “Dengan UKS, kesehatan dan karakter siswa terbentuk secara berkelanjutan,” ujarnya.

Wakil Bupati Lampura Budi Utomo menyampaikan, atas nama Pemkab setempat, pihaknya bersyukur karena salah satu sekolah dasar yang ada di Lampura mengikuti penilaian LSS-UKS/M tingkat nasional 2019.

“Dengan keikutsertaan SD Negeri 2 Subik pada lomba ini, membuktikan pembinaan pendidikan di Lampura telah berjalan dengan baik,” tandasnya. (ozy/kyd)




  • Bagikan