Sebagian Lampung Tetap Berpotensi Hujan Lebat

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meng-update peringatan dini cuaca Lampung. Diprediksi sebagian wilayah Lampung berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (17/3), hujan lebat yang tidak terdeteksi sejak pagi melanda beberapa wilayah. Seperti, Bandarlampung yang meliputi Kemiling, Rajabasa, kemudian Lampung Selatan yakni Sragi, Palas, Natar, Jati Agung. Lalu, di Lampung Timur, seperti Pasir Sakti, dan dapat meluas ke wilayah hingga Lampung Selatan lainya Kalianda, Lampung Timur Metro Kibang, Metro Pusat, Metro Selatan, Metro Timur, Pesawaran di Gedong Tataan, dan Tegineneng.


“Terdapat area tekanan rendah di sebelah barat Lampung (1002 hpa) menyebabkan terbentuknya arus konvergensi di wilayah barat Lampung yang dapat memicu proses pembentukan awan-awan hujan. Kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 15.00 WIB,” katanya.

Baca Juga:   Pemkot dan Bakso Son Haji Sony Kembali Gelar Pertemuan

Sementara itu, potensi yang sama juga bakal terjadi sejak siang hingga sore hari. “Waspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayab Waykanan, Lampung Barat, dan Lampung Utara pada siang dan sore,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan