Sebagian Sekolah di Lampung Mulai Terapkan Tatap Muka, Lampura Tunggu Rekomendasi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah daerah di Lampung telah menerapkan pembelajaran tatap muka. Meskipun, ada yang belum dilaksanakan keseluruhan di satu kabupaten se seluruhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, saat ini ada enam daerah yang sudah melakukan tatap muka. Selanjutnya, untuk Lampung Utara sedang proses izin.


“Ini Lampung Utara sudah mau keluar izinnya,” jelas Sulpakar Minggu (21/3).

Enam daerah yang sudah dibuka di antaranya Lampung Tengah dibuka 67 SMA, 72 SMK, dan 3 SLB. Lampung Barat izin yang keluar 5 Januari lalu telah membuka 18 SMA dan 10 SMK.

“Mesuji yang izinnya keluar 5 Januari juga untuk SMA ada 14 sekolah, SMK 18 sekolah, dan SLB 1 sekolah. Pesisir Barat yang juga 5 Januari izin keluar telah membuka SMA 12 sekolah dan SMK 4 sekolah,” tambahnya.

Baca Juga:   UKM Ar-Rahman Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara I Lomba Podcast Islami

Kemudian untuk Tulangbawang yang izinnya keluar 22 Februari telah membuka SMA 22 sekolah dan SMK 22 sekolah. Untuk Tulangbawang Barat telah membuka SMA 15 sekolah dan SMK 15 sekolah.

Menurutnya, pelaksanaan tatap muka masih mengacu pada aturan sebelumnya, di mana harus memperhatikan kondisi penyebaran Covid-19 di tingkatan terkecil, di sekitar sekolah.

“Jika sudah ada rekomendasi dari daerah, terkait kondisi Covid-19, dan jika telah dinyatakan bisa dilakukan tatap muka, sekolah bisa melakukan tatap muka. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karena kita tetap ingin keselamatan dan kesehatan peserta didik jadi prioritas,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan