Sebanyak 238 ASN Tubaba Dilantik

  • Bagikan
Bupati Umar Ahmad saat melantik para pejabat di lingkup Pemkab Tubaba beberapa waktu lalu. Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melantik sebagai tanda pengukuhan terhadap 238 aparatur sipil negara (ASN) di daerah setempat. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutama, MH, Kamis (30/12) pukul 19.20 Wib mengungkapkan rencana pelantikan tersebut.

“Insyaa Allah besok gak ada halangan, Pukul 07.30 WIB akan melakukan pelantikan terhadap 238 pejabat di lapangan Kantor Pemda Tubaba. Namun, ini bukan rolling, melainkan pelantikan dari jabatan struktural ke fungsional.” Papar mantan pejabat di BNN Lampung ini.



Menurut dia, dari total 238 pejabat yang akan dilantik, terdiri atas 235 pejabat eselon IV, dan 3 orang merupakan pejabat eselon III. Sementara terkait pelantikan itu akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. “Khusus untuk eselon III itu ada 3 orang yang menjadi pegawai fungsional dari Dinas PMPPTSP.”jelasnya. Pelantikan pegawai struktural ke fungsional tersebut berdasarkan Instruksi dari Pemerintah Pusat sebagai Program Penyelenggara yang dicanangkan pada hari ini dilaksanakan Zoom Meeting dari Dirjen Otda. “Ke depan tidak menutup kemungkinan seluruh eselon III juga akan menjadi fungsional,”jelasnya. (fei/rnn/wdi).






  • Bagikan