Sebanyak 51 Ribu Lebih Siswa SD di Tuba Dapat Makanan Tambahan

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti berbincang dengan siswa usai menyerahkan bantuan makanan tambahan. Foto Dok Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 51.123 siswa SD di Kabupaten Tulangbawang (Tuba) tahun ini menerima program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) secara bertahap.

PMTAS ini merupakan salah satu dari 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) dibidang pendidikan.


Program ini bertujuan untuk memperbaiki asupan gizi peserta didik di tingkat SD sederajat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan ketahanan fisik, minat, dan kemampuan belajar.

Bupati Tulangbawang Winarti berharap, program PMTAS ini dapat memberikan gizi tambahan pada anak-anak sekolah. Apalagi dimasa pandemi Covid-19.

“Harapan kita semua, anak-anak bisa semakin semangat untuk belajar dan memberikan prestasi yang terbaik di masing-masing sekolahnya,” ungkap Bupati, Minggu (10/10).

Menurutnya, makanan tambahan yang diberikan harus bebas dari bahan pengawet, aman pengemasan, dan penyediaannya. Beberapa makanan tambahan yang diberikan yakni susu, telur rebus dan lainnya.

Baca Juga:   10 Kampung di Tuba Blankspot

Tahun ini sebanyak 51.123 siswa SD sederajat menerima bantuan program tersebut. Sejak tahun 2018 lalu total 204.003 siswa menerima program PMTAS, dengan total anggaran Rp7,96 miliar lebih. (nal/wdi)




  • Bagikan