Sebanyak 78 Pelamar CPNS Lamtim Tak Memenuhi Syarat

  • Bagikan
Kepala BKPPD Lamtim Datang C Hartawan FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id-Minat masyarakat untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Timur tinggi.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur, hingga hari ini sudah ada 1.128 pelamar yang mengisi formulir pendaftaran secara online.

Dilanjutkan, berkas pelamar yang sudah di upload secara online akan langsung diverifikasi.  Hasilnya, dari 1.128 pelamar yang sudah mengisi formulir secara onlie, 679 di antaranya sudah terverifikasi memenuhi syarat, 78 tidak memenuhi syarat (TMS) dan 371 masih proses verifikasi.

Kepala BKPPD Lamtim Datang C Hartawan menjelaskan, berkas yang dinyatakan TMS tersebut antara lain disebabkan, salah formasi dan kurang persyaratan.

Ditambahkan, jumlah pelamar CPNS masih ada kemungkinan bertambah. Sebab, jadwal pendaftaran penerimaan CPNS masih akan berlangsung hingga 24 November 2019 mendatang. “Sebelum mengisi dan melampirkan berkas secara online sebainya baca dulu dengan teliti persyaratannya agar tidak dinyatakan TMS,”imbuh Datang C Hartawan didampingi Sekretaris BKPPD Lamtim M.Ridwan, Kamis (21/11).

Baca Juga:   Lokasi Tes CPNS Mesuji Direncanakan di Itera

Diketahui, untuk rekrutmen CPNS tahun ini Lamtim mendapat alokasi 183. Rinciannya, 88 untuk formasi tenaga pendidikan, 40 tenaga kesehatan dan 55 tenaga tekhnis.

Rencananya, seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Timur akan dilakasanakan di Institut Tekhnologi Sumatra. (wid/wdi).




  • Bagikan