Sebelum Meninggal, Gogon Dikabarkan Menderita Asma

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penyebab meninggalnya pelawak senior Margono alias Gogon dikarenakan penyakit asma yang di deritanya selama ini. Hal itu diungkapkan oleh salah satu managernya yaitu Ahmad.

“Ya, menurut penjelasan dari anaknya yang bernama Ari kalau dia (Gogon) sebelumnya mempunyai riwayat penyakit asma,” ujarnya kepada Radar Kotabumi (grup radarlampung.co.id), melalui sambungan telponnya Selasa (15/5).

Memang, Gogon berada di Lampung untuk menghadiri Kampanye Rapat Umum salah satu calon bupati Lampung Utara (Lampura) yang dihelat di Halaman Parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Lampura, pada Senin (14/5) kemarin.

“Selama acara itu Pak Gogon terlalu banyak manggung dan lelah. Almarhum memang ada kegiatan di Lampura bersama rekan pelawak lainnya yakni, Kadir dan Doyok serta penyanyi tembang jawa Didi Kempot,” jelasnya.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Namun, saat ini jenazah almarhum pelawak senior tersebut telah dibawa ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. “Segera akan diterbangkan ke Solo,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, duka kembali menyelimuti jagat hiburan tanah air. Pelawak Margono alias Gogon meninggal dunia pada Selasa (15/5).

Kabar duka tersebut disebarkan oleh rekannya sesama pelawak, Kadir melalui pesan singkat pada awak media.

“Innaalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak gogon margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit kota bumi lampung. Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik kempot dengan pesawat udara. Sekian dari saya. ( kadir),” tulis Kadir dalam pesan tersebut. (rid/rnn/rlo/jpc/ang)




  • Bagikan