Sebentar Lagi, Warga Kampung Ini Tak Lagi Keluar Uang Bayar PBB, Ini Sebabnya

  • Bagikan
Ilustrasi PAD sumber radarsolo.jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Langkah terobosan dilakukan tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Tulangbawang Udik Tulangbawang Barat. Ya, warga tiyuh setempat bakal tak lagi mengeluarkan uang untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Hal ini karena Kepalo Tiyuh setempat Laili Wandanarmeminta masyarakat mengumpulkan sampah-sampah berupa rongsokan yang akan dijual ke penampung. Nantinya, uang hasil penjualan barang-barang rongsokan akan digunakan untuk membayar pajak setiap wajib pajak di tiyuh.

Laili mengatakan, program tersebut sebagai sebuah upaya untuk meringankan beban masyarakat yang selama ini menjadi wajib pajak. Diungkapkan pria yang suka berorganisasi ini, sampah rongsokan yang akan ditampung berupa plastik dan besi serta kertas. Berbagai kendala dalam pemungutan pajak, seperti wajib pajak tidak ada di rumah, belum sempat membayar, penagih ada kepentingan keluarga, dan bahkan beberapa diantaranya belum memiliki uang untuk membayar. “Apalagi di zaman pandemi Covid-19 ini, kita harus banyak berfikir dan membuat terobosan, supaya semua berjalan lancar,”ungkapnya. (fei/wdi)

Baca Juga:   Kabar Duka, Kepala Dishub Tanggamus Meninggal Dunia


  • Bagikan