Sebuah Gereja Ludes Terbakar, Pemkab Tuba Janji Segera Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Aparat Polsek Banjaragung melakukan olah TKP kebakaran gereja. FOTO POLSEK BANJARAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah gereja di Kampung Ringinsari, Kecamatan Banjarmargo, ludes terbakar Minggu (7/6) lalu. Mengetahui kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) berjanji segera memberi bantuan.

Janji itu diungkapkan langsung Bupati Tulangbawang Winarti. Dalam hal ini, ia meminta camat dan aparatur kampung setempat segera melaporkan apa saja kebutuhan gereja saat ini.


“Saya sudah minta kepada pak camat segera melaporkan dan menginventarisir kebakaran gereja. InsyaAllah pemerintah daerah segera menggulirkan bantuan,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Rabu (10/6).

Sementara, Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin menerangkan, Gereja Kristus Rahmani Indonesia mengalami kebakaran sekira pukul 23.00 WIB. Rahmin menuturkan, berdasarkan olah TKP penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting arus listrik dari stabilizer.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Letak gereja ini berada jauh dari perkampungan. Pendeta Ron Erland tidak melaporkan peristiwa ini ke aparatur kampung, sehingga tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Dia baru melapor ke petugas Polsek sehari setelahnya,” tutup Kapolsek. (nal/sur)




  • Bagikan