Sebuah Gudang Habis Terbakar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Warga jl. RE Martadinata gg. Bakti, Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandarlampung, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran sebuah gudang, pada Kamis (15/7), sekitar pukul 10.15 wib.

Berdasarkan informasi yang diterima, gudang tersebut diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Selain membakar gudang, api tersebut juga sempat menjalar dan membakar warung di jalan utama.

Narti, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, saat asap mengepul, sempat tercium bau bahan bakar dari gudang tersebut. Namun, dirinya mengaku tidak tau darimana asal api tersebut.

“Belum tau asal apinya dari mana, tapi kemungkinan dari dalam gudang itu. Dari situ (gudang, red) juga sempat kecium bau seperti solar,” katanya.

Baca Juga:   Seorang Bocah Terperosok ke Dalam Sumur

Hal serupa juga diungkapkan Toni, warga lainnya yang mengaku melihat kepulan asam hitam dari atas gudang tersebut. Namun, dia tidak mendengar adanya suara ledakan dari dalam gudang.

“Tau-tau sudah terbakar aja, pas kita tau apinya sudah besar. Nggak tau juga kenapa bisa kebakar,” katanya.

Ditanya soal pemilik gudang, Toni mengaku tidak mengetahui pasti hal tersebut. “Kalau dulu itu (gudang) punya warga sini. Tapi kalau sekarang nggak tau punya siapa. Soalnya denger-denger sudah dijual ke orang lain,” tandasnya.

Selain membakar habis gudang tersebut, kata Toni, api juga melahap warung dan bengkel yang berada di sekitar daerah tersebut. Lantaran tercium bau bahan bakar yang menyengat, dirinya menduga kebakaran terjadi lantaran adanya kebocoran tangki bahan bakar.

Baca Juga:   Cegah Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Divaksin

“Soalnya tadi sempat lihat ada api menjalar dari parit disekitar gudang. Mungkin (bahan bakar) bocor, terus mengalir sampai ke warung itu,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api segera dapat dipadamkan sekitar 45 menit setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Selain itu, warga sekitar juga terlihat turut membantu memadamkan api.

Terkait hal ini, Sekretaris BPBD kota Bandarlampung, M Rizki saat ditanya terkait kebakaran tersebut mengaku langsung mengerahkan kekuatan penuh guna memadamkan api.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan dan sekarang kita masih melakukan pendataan untuk mengetahui total kerugian dan lain-lain,” singkatnya. (Ega/yud)




  • Bagikan