Reihana Sebut Kemenkes Keliru, Positif Covid-19 di Lampung Ada 11

  • Bagikan
Kadiskes Lampung Reihana memberikan keterangan pada konfrensi pers terkait kondisi terkini pasien 01 Lampung yang positif covid-19 Corona di kantor Gubernur Lampung, Kamis (19/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia per Jumat (3/4). Dari data ini, Lampung tercatat memiliki 12 kasus  positif dan 1 orang meninggal.

Informasi ini ditanggapi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung dengan menyebut bahwa data Kemenkes keliru. Kepala Dinkes Lampung Reihana mengungkapkan bahwa pasien positif di Lampung ada 11 orang.

“Sudah konfirmasi ke pusat (Kemenkes). Mereka salah ngetik dan kami sudah minta diubah. Jadi yang positif tetap 11 orang,” kata Reihana, Jumat (3/4) malam.

Sementara, sampai saat ini, selain 11 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, ada 1.341 orang dalam pemantauan (ODP). Namun 243 diantaranya telah selesai pemantauan dan masih dalam proses pemantauan 1.098 orang.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Sehari Bertambah 113 Kasus Baru 

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung ada 35 orang, dengan rincian 20 orang dirawat, 4 hanya menjalani isolasi, dan 11  orang telah dinyatakan negatif. (rma/dna)




  • Bagikan