Sedang Tidur, Motor Korban Dibawa Lari Pencuri

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kawanan pencuri kendaraan bermotor beraksi. Kali ini, pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang tersebut menyasar korban yang berada di jl. Bumi Jaya 1, Labuhan Dalam, Tanjungseneng.

Peristiwa yang sempat terekam kamera pengintai tersebut terjadi sekitar pukul 4.00 wib, pada Kamis (19/8). Berdasarkan rekaman tersebut, pelaku menggunakan dua sepeda motor tanpa plat nomor.


Akibat hal tersebut, korban atas nama Alvin Rifki (24), harus kehilangan satu unit sepeda motor Honda CRF 150 L warna hitam bernomor polisi BE 2235 AFR.

“Dari rekaman itu, kelihatan kalah para pelaku masyk ke area perumahan lewat portal penjagaan. Terus masuk ke dalam pagar rumah,” kata Alvin, Jumat (20/8).

Baca Juga:   Sehari Beraksi, Tiga Bandit Diciduk

Alvin mengatakan, pelaku dengan santai melewati portal penjagaan lantaran saat itu tidak ada petugas yang berjaga. Setelah berhasil melewati pagar rumah, pelaku kemudian menggasak sepeda motor yang diparkir di halaman.

Pelaku dapat beraksi dengan leluasa, lantaran saat itu korban sedang terlelap tidur di dalam rumah. Sepeda motor korban yang masih dalam keadaan terkunci stang itu pun dengan mudah dibobol dengan kunci T.

Atas kejadian tersebut, Alvin ditaksir mengalami kerugian hingga Rp36 jutaan. “Setelah kejadian itu saya langsung bikin laporan ke polisi. Mudah-mudahan  bisa ketangkap pelakunya,” katanya.

Adapun laporan korban itu tertuang dalam surat LP/96/VIII/2021/LPG/RESTA BALAM/SEKTOR TJS.

Terpisah, Kapolsek Tanjungseneng, Ipda Rosali saat dikonfirmasi mengaku, anggotanya sedang melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Baca Juga:   LPG Bocor, Satu Unit Rumah di Panjang Terbakar

“Masih dalam penyelidikan, saat ini anggota masih mengumpulkan keterangan korban dan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian,” singkatnya. (Ega/yud)




  • Bagikan