Segera Cair, DD Tahap III untuk 37 Pekon

  • Bagikan
Ilustrasi/foto sumber cermati.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana desa tahap tiga untuk 37 pekon segera cair. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanggamus telah membuatkan nota dinas pencairan.

Kabid Kekayaan Aset dan Produk Hukum Pekon Syafruddin mewakili Kepala Dinas PMD Tanggamus Arpin mengatakan, 37 pekon tersebut tersebar di sembilan kecamatan.


Meliputi tujuh pekon di Kecamatan Kotaagung, empat pekon di Talangpadang, dua pekon di Wonosobo dan 13 pekon di Kecamatan Pulaupanggung.

Lalu dua pekon di Kecamatan Pugung serta masing-masing tiga pekon di Semaka dan Bandarnegeri Semuong. Selanjutnya masing masing satu pekon di Kecamatan Kotaagung Barat dan Bulok.

“Nota dinas kita buat dan sampaikan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Karenanya kami mengimbau kepada pekon yang belum, agar segera menyampaikan laporan realisasi APBDes tahap II yang merupakan syarat untuk disalurkannya DD tahap III,” kata Syafruddin.

Baca Juga:   Genjot Vaksinasi Covid-19, Target 70 Persen Akhir Tahun

Syafruddin juga menyarankan kepada pekon agar mendahulukan laporan BLT sampai tahap 10 atau periode Oktober. Hal itu bertujuan untuk mempercepat penyaluran BLT tahap selanjutnya, yakni bulan November dan Desember. (ehl/iqb/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan