Segera Kantungi SK, Herman HN Jabat Ketua NasDem Lampung

  • Bagikan
Mantan Walikota Bandarlampung Herman HN. Foto dok Aprohan Saputra/radarlampung.co.id Saputra/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Mantan Wali Kota Bandarlampung Herman HN menjabat ketua DPW Partai NasDem Lampung. Penyerahan surat keputusan (SK) akan berlangsung di kantor DPW Partai NasDem Lampung, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, pukul 10.00 WIB, Jumat (8/10).

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Lampung Ichwanto memastikan hal ini. Menurut dia, DPP Partai NasDem akan langsung menyerahkan SK tersebut. Yakni melalui Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari alias Tobas. Penyerahan SK sekaligus serah terima jabatan ketua DPW Lampung dari Tobas ke Herman.


Mengingat, selama ini Tobas rangkap jabatan. Dia menjabat ketua Bidang Hukum DPP sekaligus ketua DPW Partai NasDem Lampung. Rangkap jabatan lantaran ketua DPW sebelumnya, Mustafa, tersangkut masalah hukum.

Baca Juga:   Duh, Dua Hakim di Lampung Ini Minta Ponsel ke Pihak Berperkara

“Serah terima jabatan langsung dari Kakak Tobas ke Herman HN. Karena Kakak Tobas kan ketua DPP. Juga anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung. Jadi besok penyerahan SK-nya,” kata Ichwanto yang juga menjabat ketua DPD Partai NasDem Lampung Barat ini, kepada Radar Lampung, Kamis (7/10) malam.

Ichwanto melanjutkan, proses Herman menjadi ketua DPW juga sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Tidak hanya Herman. Ada beberapa nama yang juga melakukan pendekatan dan menjadi pertimbangan untuk menjadi ketua. Akhirnya, nama Herman yang disahkan DPP. Hal ini juga terkait dengan kepentingan politik pada Pemilu 2024. “Pak Herman mengatakan, akan berlari cepat untuk konsolidasi partai,” ucapnya.

Baca Juga:   Dua Begal Sadis Ditangkap, Satu Tewas Tertembak

PDI Perjuangan Lampung sendiri terkesan menyayangkan sikap Herman H.N. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Noerdin. “Kita sangat menyayangkan sikap NasDem ini, kan saya sudah tegaskan terkait etikanya,” ucapnya.

Namun, kata dia memang setiap Individu bebas memilih hak berpolitik. Namun ketika ditegaskan terkait kepastian terhadap Herman HN, dia enggan berkomentar banyak. “Kita hormati pilihan beliau. Tapi tidak elok lah kalau saya berkomentar sekarang. Kan belum, kita lihat saja besok. Kalau memang sudah kan lebih enak pasca kita bicaranya,” ujarnya. (dna/abd/wdi)




  • Bagikan