Segera Luangkan Waktu Ganti Fuel Pump Kendaraan Anda

  • Bagikan
Teknisi sedang membuka tangki bensin untuk diturunkan. FOTO AUTO2000 RADEN INTAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program recall yang digulirkan PT Toyota Astra Motor pada tipe tertentu telah diinformasikan kepada pelanggan Toyota, termasuk pelanggan Auto2000 Raden Intan.

Kepala bengkel Auto2000 Raden Intan Nurrahman Adi Saputra mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan informasi terkait recall tersebut ke pelanggan Toyota di Lampung melalui surat undangan yang disarankan oleh pihak Toyota.


“Kita juga hubungi pelanggan by phone, ada WA juga, sosial media, intinya kita sudah sampaikan kepada pelanggan,” ujarnya, Senin (22/3).

Ia menuturkan, jumlah kendaraan yang terlibat recall untuk di Auto2000 Raden Intan kurang lebih sebanyak 1465 unit. Di mana, tipe paling banyak Toyota Avanza yang mencapai 914 unit.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk ! Simak Strategi BRI Pacu Ekosistem Ultra Mikro 

“Lalu, New Rush 374 unit, Rush 100 unit, dan Innova 61 unit,” ucapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, sekitar 20an unit tipe tersebut sudah dilakukan penggantian fuel pump atau pompa bensin. “Sehari kita bisa menangani sekitar 10 unit mobil,” imbuhnya.

Dikatakannya, jika belum bisa meluangkan waktunya untuk ke bengkel dan mengganti part yang disarankan, pelanggan harus waspada terhadap signal peringatan di mobil tersebut.

“Jika sudah ada peringatan dari mobil, disarankan untuk tidak dikendarai dulu mobilnya. Karena kendaraan bisa mogok, sebab bahan bakar dari tanki tidak maksimal disuplai ke mesinnya. Karena itu memang harus diganti,” jelasnya.

Untuk diketahui, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan program recall untuk beberapa tipe mobil. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap kustomer. Tipe yang terlibat dalam program recall ini antara lain Alphard, Corolla, Innova, Camry, Voxy, dan C- hr yang diproduksi pada Juli 2017 sampai Agustus 2019. Serta Toyota Rush dan Avanza produksi Oktober 2017 sampai Juli 2019. (rur/sur)




  • Bagikan