Lambar  

Segera Perbaiki Gorong-gorong Amblas di Tuguratu


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat segera memperbaiki gorong-gorong di Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, yang amblas beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar Ansari mengatakan, kerusakan pada gorong-gorong tersebut cukup parah. Bahkan saat ini hanya satu sisi yang bisa dilintasi kendaraan.





“Kerusakannya cukup parah. Hampir semua bagian gorong-gorong amblas dan hanya tersisa sedikit, sehingga kendaraan harus mengantre saat melintasi jalur tersebut,” kata Ansari.

Dilanjutkan, gorong-gorong amblas tersebut sudah ditangani darurat dengan swadaya masyarakat berupa pemasangan balok kayu.

Namun kendaraan tetap tidak leluasa melintas. Bahkan kondisi itu tetap membahayakan pengendara, khususnya yang bermuatan, serta kendaraan roda dua saat malam hari.

“Memang mendesak untuk dilakukan penanganan secara permanen. Nanti akan kami lihat di anggaran rutin. Jika tidak memungkinkan, akan ditangani pada APBD perubahan,” sebut dia. (nop/ais)