Segera, SPBE Beroperasi di Tanggamus

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM.RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tanggamus segera memiliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE). Calon lokasinya berada di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Banjaragung Udik, Kecamatan Pugung dengan lahan seluas 6.870 meter persegi.

Kasubbag Distribusi Daerah Bagian Perekonomian Setkab Tanggamus Irhamsyah Kundo mengatakan, pembangunan SPBE sudah berjalan. ”Itu investasi murni dari swasta. Kami hanya mengetahui saja. Masalah pembangunan dan lainnya sepenuhnya swasta,” kata Irhamsyah Kundo.


Sebelum masa pembangunan, pihaknya memang dilibatkan untuk survei lokasi bersama PT Pertamina, Dinas PUPR, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan lainnya. Tujuannya mengetahui kondisi lapangan dan penentuan kelayakan lokasi.

”Untuk lokasinya cocok. Saat ini sebagian perizinan sudah didapat dan ada yang masih berjalan, sehingga pembangunan bisa terlaksana. Saat ini sudah pembangunan didalamnya dan jembatan di atas drainase jalan,” urianya.

Untuk status lahan memang sudah dimiliki pihak swasta atas pembelian dari warga. Selanjutnya diajukan izin pendirian SPBE.

”Nantinya SPBE t dikelola swasta yang bekerjasama dengan PT Pertamina untuk pemenuhan stok elpiji. Selama ini, distribusi elpiji dari SPBE di Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu,” tandasnya. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan