Sehari, Dua Kebakaran di Tanggamus

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di rumah Ngatiman, warga Sabahluppak, Kelurahan Kuripan, Tanggamus, Sabtu (1/6). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di rumah Ngatiman, warga Sabahluppak, Kelurahan Kuripan, Tanggamus, Sabtu (1/6). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dalam sehari, terjadi dua kebakaran di wilayah Tanggamus, Sabtu (1/6). Masing-masing di Pekon Ciherang, sekitar pukul 02.00 WIB dan di Pedukuhan Sabahluppak, Kelurahan Kuripan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran pertama terjadi dikediaman Nugroho (37).  “Penyebab kebakaran tidak diketahui. Rumah yang sebagian semi permanen berikut isinya habis,” kata Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Jhon Awaludin mewakili Kasatpol PP Yumin BA.

Peristiwa selanjutnya terjadi di rumah Ngatiman (56). Menurut Nur Hidayah (22), anaknya, kebakaran diduga karena korsleting listrik dari lantai dua rumah. ”Di lantai dua, ada colokan listrik untuk TV. Memang tidak pernah dilepas. Kemungkinan dari sana. Trus, bakar TV dan kasur sama lainnya,” sebut Nur.

Baca Juga:   Pasar Bakauheni Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Api kali pertama diketahui Dayat, tetangga Ngatiman. ”Pak Dayat lihat api dari jendela di lantai dua. Dia kasih tahu kebakaran. Dia juga yang manggil pemadam (kebakaran),” kata dia.

Sementara Jhon Awaludin mengungkapkan, dua armada pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. ”Beruntung masyarakat segera menghubungi kami, sehingga kebakaran tidak meluas dan hanya membakar kasur, karpet serta televisi,” ujarnya.

Menurut Jhon, penyebab kebakaran di rumah Ngatiman diduga karena korsleting listrik dari TV. “Ya, dugaannya begitu. Korsleting listrik dari TV,” ucapnya. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan