Sehari, Lima Warga Lambar Dimakamkan Dengan Prokes

  • Bagikan
Pemakaman warga Lampung Barat dengan penerapan protokol kesehatan, Jumat (9/7). Dari pasien meninggal, ada yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. FOTO DOKUMEN SATGAS PENANGANAN COVID-19 LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lima warga Lampung Barat dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes), Jumat (9/7). Dari jumlah itu, ada yang terkonfirmasi positif dan suspect Covid-19.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, kelima warga yang dimakamkan secara prokes tersebut adalah SP (62), warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit.

“Riwayat penyakit suspect Covid-19. Pasien isolasi mandiri yang sudah dinyatakan positif berdasar hasil Swab sekitar seminggu lalu. Almarhumah meninggal pukul 23.00 WIB, Kamis (8/7),” kata Maidar.

Pasien selanjutnya atas nama RH (55), warga Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, dimakamkan di TPU setempat. Almarhum merupakan pasien isolasi suspect Covid-19 (Swab AG +) di RS Alimuddin Umar.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Diisolasi selama 10 hari dan dinyatakan meninggal Jumat (9/7). Kemudian dilakukan pemulasaraan jenazah secara protokol Covid-19 oleh petugas Rumah Sakit Alimuddin Umar.

Kemudian CU (53), warga Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong. Memiliki riwayat penyakit diabetes.




  • Bagikan