Sehari, Tercatat Penambahan 31 Kasus Baru di Lambar

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ONMANORAMA.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat terus meningkat. Berdasar rilis Satgas Penanganan Covid-19 Lambar, Selasa (5/7), terjadi penambahan 31 kasus baru.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, penambahan 31 kasus baru tersebut tersebar di lima kecamatan.

Yakni Kecamatan Sumberjaya dan Balikbukit masing-masing sembilan kasus. Batubrak satu kasus, Sekincau empat kasus dan Kecamatan Pagardewa delapan kasus.

“Untuk kasus dari Sumberjaya, satu memiliki riwayat melayat ke Bandarlampung dan delapan hasil tracing. Batubrak satu kasus hasil tracing dan Sekincau, satu sempat berobat ke Fajarbulan serta tiga hasil tracing,” kata Erna mewakili Kepala Diskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Baca Juga:   Kematian Akibat Covid-19 di Tanggamus Bertambah Tiga Kasus

Kemudian sembilan kasus dari Balikbukit, satu sempat menjenguk pasien suspect Covid-19, enam hasil tracing dan satu perjalanan dari Bandarlampung serta satu ke Metro.

“Terakhir, delapan kasus dari Pagardewa, memiliki riwayat perjalanan ke Metro, Bandarlampung, kedatangan tamu dari luar daerah serta hasil tracing,” urainya.

Dengan penambahan tersebut, terus Erna, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar berjumlah 984 kasus. Sebanyak 814 pasien selesai menjalani isolasi dan angka kematian 41 kasus. (nop/ais)




  • Bagikan