Sejarah, Kali Pertama Gubernur Buka Musrenbang Tanggamus

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM. Syafi’i memukul gong sebagai tanda dibukanya Musrenbang 2020 Kabupaten Tanggamus, Selasa (10/3). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, forum Musrenbang mempunyai nilai strategis. Sebab melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan untuk membahas rencana awal RKPD 2021 yang dapat mempertajam capaian sasaran program prioritas pembangunan daerah yang selaras dengan sasaran Provinsi Lampung dan nasional.


“Terkait pelaksanaan pembangunan pada 2021, Tanggamus telah menginventarisir beberapa isu strategis. Di antaranya Kawasan Industri Tanggamus (KIT), menjadi salah satu kawasan industri yang dikembangkan berdasar Perpres Nomor 18 tahun 2020,” kata Dewi.

Oleh karena itu, pemkab akan terus berupaya meningkatkan koordinasi dan menjalin kerjasama intensif dengan pusat, Pemprov Lampung dan dunia usaha sehingga proyek strategis nasional KIT segera terwujud.

Baca Juga:   Tekab 308 Polres Tanggamus Bergerak, Tangkap Dua Tersangka dan Sita 14 Motor

Pada bagian lain, Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega dalam laporannya mengungkapkan, Musrenbang bertujuan mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan yang berasal dari Musrenbang pekon, kecamatan dan konsultasi publik. Lalu merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran (KUA) 2021 yang bersinergi dengan KUA serta prioritas pembangunan Provinsi Lampung dan nasional.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan Musrenbang adalah tercapainya perencanaan pembangunan yang optimal dengan memadukan aspirasi masyarakat,” kata Hendra. (ehl/ral/ais)




  • Bagikan