Sejumlah Warga Kecewa dan Bingung Pengambilan e-KTP

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sejumlah warga kecewa atas pelayanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang digelar Disdukcapil. Pasalnya, sebagai warga banyak karena e-KTP belum jadi, padahal Disdukcapil mengumumkan e-KTP dapat diambil hari ini (Sabtu, 5/5).

Selain itu, sebagian warga Kota Bandarlampung yang sudah datang menunggu digedung Hall A PKOR Way Halim juga dibingung saat hendak mengambil e-KTP yang telah jadi ternyata dipindahkan ke Anjungan Kota Bandarlampung.

Suryati (57) warga Perumnas Way Halim mengaku dibuat bingung dengan pelayanan Disdukcapil atas pemindahan pengambilan e-KTP yang telah jadi. Sebab, dirinya juga mengaku tidak ada pemberitahuan dari pihak Disdukcapil.

“Saya dibuat pusing dan bingung karena nggak tahu mau ambil dimana e-KTP yang sudah jadi ini. Katanya sih hari ini udah bisa diambil, tapi waktu datang kesini malah dibuat pusing,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui dilokasi, Sabtu, (5/5).

Baca Juga:   Tahun Ini, Pemkot Bangun Tiga Puskesmas

Menurutnya, ia datang ke PKOR Way Halim sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian menuju ke gedung Hall A tempat perekaman. “Pas sampai disitu enggak tahu-nya pindah ke anjungan Bandarlampung. Tapi sampai sini bingung lagi mau ambil sama siapa,” kata dia.

Sementara itu, Rusman Haryadi (47) warga lainnya mengaku, bahwa Disdukcapil tidak menepati janji. Sebelumnya, Disdukcapil mengatakan bahwa e-KTP bisa diambil hari ini. Namun, ternyata warga kecewa kerena sebagian belum jadi.

“Ya janjinya hari ini tapi kenapa belum selesai kalau memang belum bisa diselesaikan jangan berjanji itu saja sih. Saya sudah datang kesini bulak balik tapi kenyataannya apa. Padahal janji pemerintah itu sudah disampaikan melalui media cetak dan elektronik katanya dalam waktu tiga hari selesai tapi apa kenyataannya boro-boro, Presiden omongnya satu jam jadi tapi ternyata kaya gini,” kata dia

Baca Juga:   230 Berkas Pelamar CPNS Pemkot Bandarlampung TMS

“Saya kecewalah dibuat putang panting hanya untuk ambil E-KTP. Gara-gara ini saya harus tinggal kerjaan,” paparnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, terlihat dilokasi pengambilan e-KTP khusus registrasi suket dan e-KTP rusak dan hilang berada di gedung Hall C tapi kenyatanya para warga di pindah ke depan gedung anjungan Bandarlampung, padahal sebelumnya warga datang perekaman kemarin diarahkan untuk mengambil di gedung Hall C walapun pengumuman yang di pasang oleh petugas pengambilan buka pelayanan pukul 18.00-16.00 WIB. (ndi/ang)




  • Bagikan