Sekarang Daftar SPM Bisa Lewat Online

radarlampung.co.id – Pesatnya kecanggihan teknologi memang pada akhirnya menjadi keharusan dari setiap institusi atau perusahaan untuk ikut dalam perkembangannya. Hal ini yang disampaikan Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Lampung Hendi Prayogi saat menerima kunjungan tim Radar Lampung Online, Senin(13/3).

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Radar Lampung Online Agus Purnomo, Manager Iklan Masriani dan kedua redaktur Radar Lampung Online Yunike Purnama dan Anggri Sastriadi.

Foto bersama Kepala BEI Lampung Hendi Prayogi bersama Direktur Radar Lampung Online Agus Purnomo, Manager Iklan Masriani dan kedua redaktur Radar Lampung Online Yunike Purnama dan Anggri Sastriadi

“Perkembangan teknologi digital memang tidak bisa dipungkiri memang sangat membantu dalam upaya edukasi saham dari BEI ke masyarakat luas,”ujar Hendi.

Seperti Sekolah Pasar Modal (SPM) yang saat ini pendaftarannya sudah bisa lewat online. Hal ini dengan tujuan permudah masyarakat untuk dapatkan informasi secara detail tentang saham dan manfaat untuk BEI juga tentunya bisa merekap calon investor yang tertarik berinvestasi saham.

BACA  Daftar Skuat Real Madrid dan Atletico Madrid di Laga UEFA Super Cup

“Pendaftaran SPM lewat online ini sudah dilakukan sejak Januari 2018 dan terus berjalan hingga sekarang,”ujar Hendi.

Tahap saat ini memang masih mendaftar di website nasional yaitu www.sekolahpasarmodal.idx.co.id/pendaftaran/kelas. Tetapi kedepan akan lebih dilokalkan prosedur pendaftarannya jadi tampilannya akan lebih mempermudah calon investor dan investor untuk mengikuti SPM.

“Sudah ada domain link lokal daftar SPM yang kita request untuk Lampung dan sekitarnya, jadi untuk daftar SPM calon investor dan investor di Lampung akan lebih mudah,”jelasnya.

Hendi juga mengakui, literasi masyarakat akan saham memang perlahan di Lampung sudah mulai tumbuh. Bahkan, tidak hanya di Bandar Lampung tetapi juga di luar daerah Kabupaten.

BACA  Minta Kenaikan Insentif, Ratusan Driver Taksi Online Demo di Kantor Gojek

Hendi mengakui memang kendala di kabupaten ini adalah jarak dan tenaga SDM, sehingga masih kurang maksima berikan edukasi. Maka harapannya dengan bantuan teknologi saat ini, terutama SPM melalui daftar Online diharapkan dapat lebih terdata para calon investor sehingga akan lebih maksimal pencapaiannya.

Upaya lain BEI Lampung dalam menggaet Investor memang terlihat cukup tangguh. Mulai dari sosialisasi rutin pasar modal ke berbagai instansi, membuka galeri investasi diberbagai kampus hingga adanya gerakan desa nabung saham yang rencananya akan ditularkan ke berbagai kabupaten/desa di Lampung.

BACA  Meriahnya Festival Dayung yang Dibuka Bupati Lamtim

Hal ini terlihat dari semakin bertumbuhnya total investor pada kuartal I 2018 sudah mencapai 5.949 investor. Penambahan investor Januari dan Februari 2018 mencapai 253 investor, sedangkan Januari dan Februari 2017 capaian 190 – 200 investor. Di banding dengan tahun lalu, pertumbuhan investor jauh lebih baik.

Setelah PT Tunas Baru Lampung Tbk, rencana akan ada penambahan eminten tahun ini. Nantinya akan ada dua perusahaan yang siap menjadi perusahaan terbuka yaitu perusahaan yang bergerak dibidang properti dan pertambangan dari Lampung.

“Selanjutnya target di 2018 penambahan investor 1.900 investor baru, tetapi sampai dengan Februari baru tercapai 253 Dua bulan ini dan semoga bisa tercapai target,”harapnya. (ynk)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here