Sekitar 40 KK di Panjang Terdampak Puting Beliung Bakal Dapat Bantuan

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau lokasi terdampak bencana di Kecamatan Panjang, Kamis (5/8). Sumber Foto: Bagian Protokol Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Rabu (4/8) malam berdampak pada 40 kepala keluarga (KK) yang tersebar di tiga kecamatan. Angka perkiraan ini diungkapkan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat meninjau lokasi.

Menurutnya, ketiga keluarahan yang terdampak, yaitu Panjang Utara, Panjang Selatan, dan Karang Maritim.


“Kurang lebih 40 KK yang terdampak. Nanti ada tim peninjau dan akan kita bantu. Bunda berharap kepada yang terdampak bencana untuk sabar, karena kondisi cuaca berbeda-beda,” ujarnya, Kamis (5/8).

Dirinya pun mengajak masyarakt untuk tidak banyak beraktivitas di luar saat tidak ada kepentingan. “Sekali lagi kalau nggak penting-penting amat nggak usah kemana-mana, kita semangat selalu. Khususnya di Panjang kita masuk zona aman, biar bisa aktivitas,” tuturnya.

Baca Juga:   Temukan Titik Temu, Besok Pemkot Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Bakso Son Haji Sony

Eva menekankan bahwa Satgas Covid-19 ada di keluarga masing-masing. “Kalau keluarga sehat, lingkungan sehat, pasti semua akan sehat,” ucapnya.

Pihaknya pun berniat untuk memberi bantuan uang. “InsyaAllah. Nanti tim yang melihat. Bunda pengen proses cepat,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan