Sekjen Demokrat Beri Sinyal Ridho Jadi Menteri


Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan bersama pengurus DPD Demokrat Lampung saat santai bareng di Mie Aceh Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (12/7) malam. Foto IST

radarlampung.co.id – Mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bakal masuk dalam klasifikasi jajaran kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Sinyalmen itu datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

“Ya kan Pak Jokowi sudah bilang, calon menterinya kan muda-muda. Ini (Ridho) kan muda. Mantan gubernur pula,” kata Hinca kepada radarlampung.co.id saat nongkrong bareng jajaran Demokrat Lampung di Mie Aceh, Jalan Sultan Agung, Bandarlampung, Jumat (12/7) malam.





”Kalian (wartawan) jangan tidak percaya. Lihat saja nanti,” lanjutnya. Sementara, Ridho yang mendampingi Hinca di lokasi tersebut, hanya menanggapi dengan senyuman.

Meskipun tidak ikut mengusung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019, namun lobi politik agar Demokrat masuk dalam kabinet terus berjalan.

Hinca mengunjungi provinsi ini dalam rangka kunjungan kerja DPR RI ke Mapolda Lampung, Jumat siang. Setelah rangkaian agenda tersebut, Hinca menyempatkan untuk nongkrong bersama sejumlah pimpinan DPD Demokrat Lampung dan DPC Demokrat kabupaten/kota di Mie Aceh.

Sabtu (13/7) pagi, Hinca dan rombongan pengurus Demokrat akan bersilaturahmi dengan tokoh Lampung, Arief Makhya, di kediamannya. Arief Makhya merupakan ayahanda dari Wasekjen Demokrat Andi Arief.

Setelah itu, Hinca akan melakukan pertemuan dengan pengurus dan kader Demokrat tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Pertemuan dalam rangka supervisi dan memberikan motivasi. Khususnya menjelang pemilihan kepala daerah serentak di delapan kabupaten/kota se-Lampung, tahun depan. (dna/kyd)