Sekjen Seknas Jokowi Asal Lampung Tutup Usia

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Sekjen DPN Seknas Jokowi, Dedy Mawardi dikabarkan tutup usia.

Kabar teranyar, Direktur PTPN XI ini sempat dirawat di rumah sakit akhir Juni 2021 lalu.

Kabar meninggalnya Dedy menyebar di WhatsApp Grup, isinya. “Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. DariNYA kembali kepadaNYA. Telah meninggal dunia rekan/mentor/senior Dedi Mawardi, SH, pada hari ini Rabu, 7 Juli 2021 sekitar jam 12.00 WIB di RS Hermina Lampung. Kita doakan semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan tetap tabah menghadapinya,”tulis pesan tersebut.

Dedy merupakan Alumni UII angkatan 83, mantan Direktur LBH Lampung, YPBHI, saat ini menjabat Seknas Jokowi dan Komisaris Utama PTPN XI.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Istri Almarhum, Siti Noor Laila yang pernah menjabat sebagai komisioner Komnas HAM juga tengah menjalani perawatan intensif di ICU RSUDAM.

Mantan Direktur LBH Bandarlampung Wahrul Fauzi Silalahi, mengaku tentunya sangat kehilangan. Sebab, Ketua Komisi II DPRD Lampung ini mengamggap Dedy merupakan sosok penting adanya LBH Bandarlampung.

“Beliau merupakan pendiri dan direktur pertama saat dideklarasikan waktu itu nanya LBH Pos, di tahun 1994. Tentunya kami sangat kehilangan, beliau tokoh bangsa, tokoh lampung, tokoh perjuangan HAM dan Demokrasi. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Wahrul mengatakan, Dedy juga sering memberikan motivasi dikala dia menjabat Ketua LBH Bandarlampung. “Beliau tokoh perjuangan yang sering mengabdikan diri kepada nasib petani dan buruh. Tentu banyak kesan positifnya, beliau sering hadir dan memberikan motivasi. Sekali lagi tentu kami berduka dan sangat kehilangan. Semoga, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ucapnya. (abd/wdi)

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Foto Facebook Mawardi Dedy




  • Bagikan