Sekkab Lamsel Ikut Cair, Akui Terima Uang Rp50 Juta

  • Bagikan
Para saksi sidang Zainudin Hasan saat disumpah dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Senin (7/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengakuan mengejutkan turut terdengar dari Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan (Lamsel) Fredy SM. Dalam persidangan  Fredy mengungkapkan dirinya menerima uang Rp50 juta dari Kabid Pengairan Dinas PUPR setempat Syahroni pada tahun 2017.

Uang tersebut disebutkannya tidak diketahui berasal dari mana. “Iya pernah terima. Nilainya Rp50 juta. Saya terima tapi tidak tahu asal uangnya dari mana,” ujar dia di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Bandarlampung kepada Majelis Hakim Mien Trisnawati, Senin (7/1).

Menanggapi hal itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Subari Kurniawan menyatakan bahwa uang yang diterima Fredy SM tersebut sudah dikembalikan kepada KPK.

“Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) beliau uang itu sudah dipulangkan. Tapi belum kita lihat bukti nota pengembaliannya ke KPK,” ujarnya.

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Subari pun menyatakan bahwa bukti nota pengembalian tersebut kemungkinan berada di berkas terpisah. “Kemungkinan ia menyerahkan uang itu setelah kami melakukan penyerahan berkas perkara ini ke Pengadilan. Tadi sudah kami cek tapi tidak ketemu. Nanti kami cek ulang,” terangnya. (ang/sur)




  • Bagikan