Sekkab Mesuji Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Sekda Mesuji saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Mesuji. Foto Prokompim Mesuji 

RADARLAMPUNG.CO.ID Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin mengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.
Pengukuhan yang digelar di aula Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung itu berlangsung dengan khidmat, pada Minggu (15/8) malam.

Dalam Sambutannya Syamsudin mengungkapkan jika pendidikan dan latihan Paskibraka pada dasarnya sebagai upaya untuk mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia seutuhnya.


“Selain itu di dalam Diklat Pembinaan Paskibraka terkandung suatu maksud dan tujuan yang sangat dalam. Yakni menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa patriotisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda, serta memupuk jiwa kepemimpinan sebagai pandu Ibu Pertiwi,” katanya.

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

Dengan cara ini diharapkan anggota Paskibraka memiliki kepekaan, ketajaman dan kemampuan dalam merespon dan beradaptasi terhadap lingkungan.

“Sehingga adik-adik mampu melihat, mendengar, dan merasakan apa yang terjadi disekitar adik-adik, apa yang harus adik-adik kerjakan, bagaimana harus bersikap dan apa yang dapat disumbangkan untuk bangsa dan negara Indonesia khususnya pada Kabupaten Mesuji,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution menambahkan, kegiatan malam ini digelar secara protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Menurutnya, Paskibra yang disiapkan oleh Pemkab Mesuji yaitu, formasi pasukan 8 dan 17 untuk pengibar dan penurunan. (muk/wdi)




  • Bagikan