Sekolah Alam Lampung Gandeng RIK Luncurkan Tabung Ikan

  • Bagikan
Foto 1 : Foto Sumber RIK : Suasana Peluncuran Program Kemitraan"Tabung Ikan" antara RIK bersama  Sekolah Alam Lampung
Suasana Peluncuran Program Kemitraan Tabung Ikan antara RIK bersama Sekolah Alam Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekolah Alam Lampung, menggandeng Rumah Inspirasi Kemanusian (RIK) dalam program Kemitraan Tabung Ikan.

Program Kemitraan Tabung Ikan ini, telah diluncurkan pada Senin (4/10) di Sekolah Alam Lampung.


Direktur Utama Sekolah Alam Lampung, Hesti kusumarini mengapresiasi program Kemitraan bersama RIK tersebut. Menurutnya, Sekolah alam Lampung sebagai sekolah yang memiliki 4 pilar. Salah satunya kewirausahaan (enterpreuneur).

“Kami Menyambut baik kemitraan ini. Karena ini merupakan usaha pemberdayaan ekonomi yang bisa dikembangkan sebagai unit bisnis sekolah,”ungkapnya kepada Radar Lampung, Selasa (5/10).

Menurut Hesti, Sekolah Alam memiliki dua bidang. Yakni bidang green lab dan bidang Sosial Ekonomi yang salah satu program kerjanya adalah kemitraan.

Direktur bidang GreenLab-Sekolah Alam Lampung, Julia Purnamasari menambahkan, Tabung ikan, menjadi bagian dari pembelajaran bagi siswa.

Baca Juga:   Mahasiswa Itera Gelar Kuliah Lapangan di Lambar

“Karena mereka bisa memberikan makanan, kepedulian terhadap sesama makhluk ciptaan Allah, dapat mengobservasi ekosistemnya juga. Selain itu, ikan salah satu makhluk Allah yang mempunyai protein hewani yang baik untuk tubuh,”tambah Wanita yang juga berprofesi sebagai Guru di Sekolah Alam Lampung.

Foto 2 : FOTO Anggi Rhaisa : Siswa Paud- Kober Alam Lampung tampak antusias memberikan makan ikan di Tabung Ikan
Siswa Paud- Kober Alam Lampung tampak antusias memberikan makan ikan di Tabung Ikan

Rafa, Siswa Kober Alam Lampung juga apresiasi dengan program kemitraaan tersebut. “Senang bisa kasih makan ikan, biar ikannya kuat. Jadi nanti kalau kita makan, ikannya bisa kuat juga,” kata Rafa, siswa PaUd-Kober Alam Lampung saat memberi makan ikan di Tabung Ikan pada Selasa (5/10) pagi.

Dalam kegiatan pelepasan bibit ikan lele pada Senin (4/10) ini, dilakukan oleh Direktur Utama Sekolah Alam Lampung Hesti Kusumarini, Direktur bidang Greenlab; Julia Purnamasari, dan Direktur bidang Sosial ekonomi  Rossy Oktobi, Salah satu Pembina RIK,Imam Rico dan lainnya.

Baca Juga:   Kelelahan, Siswi SMAN 7 Bandarlampung Pingsan Usai Divaksin Dosis Kedua

Salah satu Pembina RIK, sambung Imam Rico, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi RIK, Khairul Anam menjelaskan, Program Kemitraaan ini, merupakan Program kerja dari Bidang Pemberdayaan Ekonomi Rumah Inspirasi Kemanusiaan bekerjasama dengan Sekolah Alam Lampung (bidang green lab dan bidang Sosial Ekonomi dari RIK).

“Kemitraan ini baru pertama kali diadakan dengan sekolah,”jelas Rico kepada Radar Lampung, Selasa (5/10) melalui sambungan telepon.

Dalam program Kemitraan tersebut, lanjut Rico, RIK menyiapkan 4000 ekor bibit ikan serta pakan. Sedangkan Sekolah Alam Lampung menyiapkan kolam sebagai tempat pembesaran ikan lele serta SDM dalam perawatannya.

“Semoga kegiatan ini akan membawa dampak positif dan bisa bermanfaat bagi semuanya,”tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan