Sekolah Diminta Segera Isi data Siswa untuk PDSS

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung meminta pihak sekolah mempercepat imput data siswa yang akan mengikuti pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang saat ini memasuki tahapan pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS).

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar yang ditemui di Pusiban, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung Jumat (15/1).

“Walaupun pandemi Covid-19, tapi tidak ada satupun hal-hal yang harus dilewati sekolah. Salah satunya itu (pengisian ke PDSS), untuk siswa kita yang akan masuk PTN (perguruan tinggi negeri),” ujar Sulpakar.

Baca Juga:   Pendidikan Muatan Lokal Diterapkan Pada Madrasah Juga Ponpes

Karenanya, meskipun PDSS masih dibuka hingga 8 Februari mendatang, Sulpakar tetap meminta sekolah segera mengisi data siswa, agar tidak menumpuk di akhir.

“Maka sekolah kami minta persiapkan (data siswa) secara maksimal. Dan kami minta segera, agar tidak menumpuk di akhir,” tambahnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Instagram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), @ltmptofficial hingga Kamis (14/1) pukul 11.30 WIB, sudah ada 17.263 sekolah login, sekolah finalisasi data 6.591, siswa eligable 64.402, sekolah finalisasi siswa eligable 729, sekolah finalisasi kurikulum 220, dan sekolah verifikasi nilai 31. (rma/sur)

Baca Juga:   Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa Dorong Pemerintah Revisi PP 57/2021




  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik