Sekolah Kirim Langsung Soal PAT ke Rumah Siswa, Ada Juga Via Transportasi Online

  • Bagikan
Transportasi online digunakan SMPN 33 Bandarlampung untuk mengantarkan lembar soal PAT ke rumah siswa. FOTO IST. FOR RADAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penilaian Akhir Tahun (PAT) siswa kelas VII dan VIII SMP di Bandarlampung yang berlangsung mulai 2 hingga 8 Juni dilaksanakan dalam jaringan, dengan memakai gadget milik siswa dari rumah masing-masing.

Namun, bagi siswa yang tidak memiliki gadget untuk mengerjakan soal PAT, sekolah berinisiatif mengantarkan soal secara langsung ke rumah siswa.


Seperti yang dikatakan Kepala SMP Negeri 41 Bandarlampung Maya Trisia. Ia menuturkan, bagi siswa yang tidak memiliki gadget untuk mengerjakan soal PAT secara daring, sekolah telah menyiapkan lembar soal di media kertas, dan pihaknya pun mengantarkan soal PAT ke masing-masing kediaman siswa.

“Jadi dari pegawai TU yang mengantarkan lembar soalnya langsung ke rumah siswa setiap hari agar tidak menjadi beban bagi siswa. Nah, untuk waktu mengembalikan lembar jawaban tergantung perjanjian dengan siswanya. Jadi nanti kami yang mengambil lagi,” ujarnya, Kamis (4/6).

Baca Juga:   PERSIAPAN PTM

Berbeda lagi cara yang dilakukan SMP Negeri 33 Bandarlampung. Pihak sekolah mengirimkan lembar soal melalui transportasi online bagi siswa yang tidak memiliki gadget untuk mengerjakan soal PAT.

“Karena pandemi ini, kami berinisiatif mengirimkan lembar soal melalui transportasi online. Agar siswa bisa mengerjakan di rumah. Tapi yang memiliki gadget milik sendiri ataupun milik orang tuanya, bisa mengerjakan melalui aplikasi yang sekolah sediakan,”  kata Kepala SMPN 33 Bandarlampung.

Ia menambahkan, siswa SMPN 33 yang mengerjakan soal PAT sebanyak 483 orang, sedangkan yang melalui luring atau manual sebanyak 24 orang. (rur/sur)




  • Bagikan