Sekolah Tubaba Ikuti Lomba KSN, KOSN, dan FLS2N Tahun 2021

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tahun 2021 resmi telah dibuka. Dalam perlombaan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, telah menginstruksikan setiap Sekolah khususnya tingkat SD dan SMP, untuk turut serta berpartisipasi dan mendaftarkan peserta didiknya untuk mengikuti cabang lomba sesuai bidang yang dikuasai.

“Adapun saat ini perlombaan tersebut masih tahap registrasi, yang mana untuk KOSN dan FLS2N jadwal registrasi mulai 14 Juni – 18 Juli 2021, dan KSN 14 Juni – 14 Agustus. Untuk jadwal pelaksanaan masih akan dikoordinasikan kembali.” Kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Badri, didampingi Kasi SD dan SMP Qodhi, mewakili Kepala Disdikbud setempat, pada (16/7).

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

Lanjut dia, khusus cabang KSN tahun ini seluruh Sekolah dapat mengikuti dan langsung registrasi ke tingkat Nasional melalui Puspenas, karena tidak ada seleksi di Kabupaten. “Sementara untuk KOSN dan FLS2N akan terlebih dahulu melalui tahap seleksi, nantinya setelah didapat juara, barulah Sekolah pemenang akan ditetapkan dengan Surat Keputusan dari Disdikbud Tubaba untuk menjadi perwakilan ke Nasional,” katanya.

Untuk jumlah peserta dari lomba-lomba tersebut tidak ada ketentuan, dan perlombaan akan dilaksanakan secara Daring, dengan cara Sekolah mengirimkan Video-Video peserta lomba ke Panitia Kabupaten untuk yang KOSN dan FLS2N. Sementara untuk KSN akan secara Daring pula, tetapi jadwal dan ketentuan lebih lanjut ditetapkan dari Pusat.

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

“Perlombaan KSN, KOSN dan FLS2N tahun ini dilaksanakan secara Daring karena melihat situasi keadaan Pandemi Covid 19. Dan kita berharap, Sekolah-sekolah Tubaba dapat meraih prestasi terbaik dalam perlombaan yang diselenggarakan tersebut,” kata Badri.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan