Sela-Sela Sidak, Isak Tangis Dua Wanita di Depan Kantor BKPSDM

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kesedihan dua wanita terlihat di sela-sela sidak yang dilakukan Bupati Mesuji Saply, di Perkantoran Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji, Jumat (29/1).

Kedua wanita tersebut saat bersama orang tuanya tidak kuat menahan tangisan ketika bertemu Bupati Mesuji, Saply.


Saat hendak memasuki Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bupati Mesuji Saply menyambangi dua orang tua bersuami istri dalam usia lanjut duduk di depan kantor tersebut.

“Bapak dan Ibu ngapain di sini, apa mendampingi anaknya,”Tanya Bupati Mesuji Saply.

“Iya Pak, saya menemani anak saya belum mendapatkan SK Honor dari Bupati,”Jawab M.Alip sebagai orang tua dari Niken.

Kemudian, Bupati Saply langsung mencari kedua anak orang tua tersebut lalu menanyakan. Dari pengakuan kedua anak  itu, mengakui bahwa dirinya telah mengajar selama 6 tahun dan seorang lagi mengabdi selama 8 tahun dengan status belum ber SK Bupati.

Baca Juga:   Kadis Kominfo Mesuji ; Saya Siap Jalin Sinergi dengan Awak Media

“Pak, nama saya Niken (31) warga Bukoposo mengajar di SMP Satap VI Mesuji sudah mengajar selama 8 tahun mengajar di Way Serdang, belum juga mendapatkan SK Bupati, jadi gajinya dari Dana BOS, gaji perbulan Rp200.000. Hari ini saya akan diberikan SK kepada Bapak Bupati, saya sangat berterima kasih kepada pak Bupati dan Bapak Kepala Badan BKPSDM,” Ungkap Niken.

Hal yang sama juga di alami Ratna (31) warga Karang Mulya yang mengabdi selama 6 tahun di SMP Satap II Way Serdang dengan gaji serupa dengan rekannya.

Mengetahui kejadian itu, Bupati Mesuji Saply langsung mengintruksikan untuk kedua wanita tersebut diberikan SK.

“Tolong segera urus mereka berdua, terbitkan SK kepada mereka. Dan kepada Bapak dan Ibu diharapkan jangan cemas, anak Bapak akan diberikan SK,”Perintah Saply kepada Kepala Badan BKPSDM.

Baca Juga:   540 Peserta Ikuti Tes PPPK Guru di Mesuji

Sebelumnya diberitakan radarlampung.co.id, Tenaga honorer di Kabupaten Mesuji sudah mulai mendapatkan surat keputusan (SK) perpanjangan pada tahun 2021.

Penyerahan dilakukan secara bertahap di kantor BKPSDM dengan kapasitas ruang 25 – 30 orang yang diserahkan secara bertahap. (muk/yud)




  • Bagikan