Selain Diedarkan di Mall, Kosmetik Ilegal Dijual di Pasar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kosmetik tanpa izin edar yang disita Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung dari sejumlah penjual yang ada mall di Kota Bandarlampung.

Kepala BBPOM Bandarlampung Syamsuliani mengatakan, bahwa dalam penertiban pasar, pihaknya telah menyita sejumlah berbagai macam merk kosmetik tanpa izin edar dari beberapa mall Kota Bandarlampung.

“Kami telah melaksanakan penertiban di mall Central Plaza, Mall Kartini (Moka), Mall Boemi Kedaton (MBK) dan Chandra, dari keempat Mall itu kami mengamankan kosmetik tanpa izin edar. Barang itu kami dapat dari toko penjual kosmetik,” ujarnya, Senin (23/7).

Selain disejumlah mall, lanjut Syamsuliani, pihaknya mengamankan kosmetik tanpa izin edar di beberapa pasar tradisional di Bandarlampung.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

“Tapi paling banyak kami temukan di Pasar-pasar tradisional, seperti di Pasar Bambu kuning, lorong king juga sudah kita masuki, banyaklah ditemukan kosmetik tanpa izin edar,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Syamsuliani mengungkapkan, hasil penertiban dilakukan di tiga daerah kabupaten/kota yakni Kota Bandarlampung, Metro dan Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah.

“Di Bandarlampung penertiban dilakukan pada tanggal 9 sampai 10 Juli, sedangkan di Bandar Jaya dan Metro pada tanggal 16-17 Juli 2018. Penertiban dilakukan disejumlah mall dan pejual kosmetik eceran di pasar,” terangnya. (ndi/ang)




  • Bagikan