Selain Sita 791 Kotak Amal, Densus 88 Turut Amankan Terduga Terorisme

  • Bagikan
Petugas gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan kediaman terduga teroris di Jl. Mahoni 1, RT 07, Kel. Wayhalim Permai, Kec. Wayhalim, Bandarlampung, pada Rabu (3/11). Tampak sejumlah petugas tengah mengamankan puluhan kotak amal di rumah setempat. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID -Detasemen Khusus 88 Anti Teror mengamankan terduga teroris SU di desa Bagelen Pesawaran dan SK di Natar Lampung Selatan. Rabu (3/11), polisi melakukan penggeledahan terhadap sebuah rumah di Jl. Mahoni Way Halim Permai Bandarlampung.

Dalam penggeledahan itu polisi mengamankan 791 kotak amal. Polisi juga mengamankan satu orang terduga lainnya berinisial DW. DW diduga terkait sebagai pengurus di LAZ BM ABA.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, penggeledahan tim Densus 88 merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua terduga lainnya pada beberapa hari lalu.

“Kegiatan hari ini adalah pengembangan kasus daripada kasus, dari pada tentang isu kotak amal yang sempat beredar terkait penggalangan dana dalam rangka mendukung aksi terorisme dan pengkaderan aksi pelaku teror berafiliasi kelompok-kelompok yang ada di dunia,” katanya.

Baca Juga:   Polda Lampung Tangkap Tersangka Jambret, Salah Satunya Berstatus Mahasiswa

Masih kata Pandra, penangkapan terhadap tiga orang terduga tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan terduga sebelumnya wilayah Jakarta dan Medan. Serta bukti yang kuat sehingga dilakukan penangkapan di wilayah Provinsi Lampung.

“Saat ini barang bukti dan tiga orang terduga diamankan untuk dikembangkan. Diimbau juga kepada masyarakat, ketua RT dan ketua lingkungan turut serta melakukan upaya pen cegahan, seperti mengaktifkan wajib lapor 24 jam. Dan jika melihat atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan terkait paham radikal agar melapor ke Bambinkamtibmas atau Babinsa,” pungkasnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan