Selain Upal, Polisi Juga Temukan Sabu dari Pelaku

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selain mengamankan uang palsu sebesar Rp1,9 juta rupiah, anggota Polsek Kedaton pun menemukan satu bungkus kecil narkoba jenis sabu dari tersangka Deni Sopyan (37).

Wakapolresta Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, tersangka ditangkap bermula saat petugas melakukan Operasi Anti Narkotika (Antik) 2018 di Jalan Padat Karya, Rajabasa, Bandarlampung, pada Minggu, (22/7) sekitar pukul 21.00 wib.

“Saat Operasi Antik dengan sasaran narkoba, petugas mencurigai gerak gerik pelaku ini, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan bungkus plastik kecil berisikan sabu-sabu dari dalam saku celanannya,” ujarnya, di Mapolresta Bandarlampung, Kamis, (26/7).

Lanjut Yudi, kemudian petugas kembali menggeledah dan ditemukan sejumlah uang pecahan seratus ribu sebanyak Rp. 1,9 juta rupiah yang disimpan didalam dompetnya.”Waktu uang itu kami cek, ternyata uang sebanyak Rp. 1,9 juta rupiah palsu,” terangnya.

Baca Juga:   Patut Dicontoh, Isi Ulang Tabung Oksigen Bayar Sukarela

Masih kata Yudi, dari hasil introgasi, pelaku mengaku bahwa uang palsu tersebut didapatnya dari hasil menjual sepeda motor miliknya.”Pelaku ini bilangnya dibohongin sama seseorang yang membeli motornya pakai uang palsu ini, tapi masih kami kembangkan lagi,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun masih mengembangkan sabu-sabu yang di dapatnya, pihaknya pun tidak menutup kemungkinan jika pelaku membeli narkoba menggunakan uang palsu.

“Masih kami kembangkan semuanya, karena sampai saat ini pelaku belum dapat menjelaskan secara kepada petugas,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aparat Polsek Kedaton berhasil membongkar peredaran uang palsu yang beredar di wilayah Kota Bandarlampung.

Berdasarkan laporan yang diterima radarlampung.co.id, aparat berhasil mengungkap peredaran uang palsu tersebut, pada Senin malam, (23/7), di daerah Rajabasa, Bandarlampung. Hal itu diungkap berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran upal. (ndi/ang)




  • Bagikan