Selama 6 Hari, Polres Tubaba Gelar Vaksinasi Gratis Dosis Kedua

  • Bagikan
Kapolres Tubaba dan Dinas Kesehatan Tubaba serta jajaran menggelar vaksinasi tahap 2 di Pondok Pesantren Darul Ulum, Panaragan Jaya Utama, Tubaba. Foto yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Dinas Kesehatan setempat, menggelar vaksinasi gratis dosis ke-2 yang digelar (24/7) hingga (26/7).
Gelaran vaksinasi tersebut ditujukan untuk masyarakat umum yang telah menerima vaksin dosis pertama pada vaksinasi massal sejak 26-28 Juni 2021 lalu.

“Vaksinasi Gratis dosis ke 2 ini akan dilaksanakan selama 6 hari ke depan, dan untuk hari ini dilaksanakan di lokasi Balai Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Balai Tiyuh Kibang Budi Jaya, dan Balai Tiyuh Tunas Jaya,” kata Kapolres Tubaba, AKBP.Hadi Saepul Rahman SIK.


Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini dilakukan di tempat yang sama terhadap masyarakat pada waktu vaksin dosis pertama di sekitar domisilinya masing-masing. Masyarakat pun sudah diberitahu sebelumnya kapan jadwal mereka untuk dilakukan vaksin dosis ke-2.

Baca Juga:   Pemkab Tubaba Siapkan 400 Dosis Vaksin Rabies, Gratis !

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kita juga bekerjasama dengan tim dinas kesehatan, dan sebelum dilakukan vaksinasi pastinya terlebih dahulu dilakukan tahap-tahap pengecekan kesehatan terhadap peserta vaksinasi untuk mengetahui kelayakan peserta vaksinasi itu sendiri,” katanya.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi tersebut tentunya dilakukan untuk mengurangi penularan atau transmisi Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta mencapai kekebalan kelompok (herd Immunity). Namun, meski sudah divaksin, diingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Vaksinasi dari kepolisian ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Dan perlu juga diketahui, bahwa vaksin yang disalurkan oleh Pemerintah ini tentunya telah dijamin keamanannya serta telah lolos dalam uji klinis, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan diharapkan kedepan penyaluran vaksinasi akan dapat terus dilakukan hingga seluruh masyarakat telah mendapat vaksin,” imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan