Selama Pandemi Kantor BUMD Way Kanan Tutup, Tapi Unit Pabrik Tetap Operasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kondisi pandemi mempengaruhi semua sektor. Di Kabupaten Way Kanan kantor BUMD Way Kanan Makmur bahkan tidak dioperasikan untuk sementara waktu.

Sekkab Way Kanan yang juga Komisaris BUMD Way Kanan Makmur Saipul menjelaskan, tidak operasionalnya kantor BUMD lantaran pandemi.


“Memang kntor BUMD Way Kanan Makmur sedang di Off kan untuk sementara karena dalam suasana pandemi. Walau begitu, Rice Milling Plant (RMP) Bahuga masih tetap berialan sampai sekarang,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan BUMD Way Kanan Makmur tengah dalam proses audit kinerja tahun 2021. Dan hal tersebut sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

“Tapi kendalanya, suasana pandemi ini membuat tim audit menjadi tidak bisa maksimal. Alhasil waktu yang diperlukan dalam proses audit ini akan semakin lama dan belum tahu sampai kapan,” lanjutnya.

Baca Juga:   TP PKK Way Kanan Gelar Rapat Sambut Kunker Ketua TP PKK Lampung

Terpisah, Direktur BUMD Way Kanan Makmur Askur Muttaqin juga mengatakan bahwa BUMD sendiri masih ada dan berjalan. “Masih, kan pabrik RMP juga tetap beroperasi. Tapi memang dibatasi karena susasana covid yang ada sekarang ini,” terangnya melalui Aplikasi pesan singkat ketika dikonfirmasi. (sah/wdi)




  • Bagikan