Selama Ramadan Dana Terkumpul Hingga 1 M untuk Warga Palestina

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selama awal ramadan hingga hari yang ke-17, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung telah terkumpul miliaran rupiah dana bantuan yang akan diberikan kepada warga Palestina.

Sekertaris KNRP Lampung Cucu Mulyono mengatakan, dana yang terkumpul mencapai miliaran rupiah tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Lampung yang rencananya akan diberikan warga Palestina.

“Dana sumbangan masyarakat Lampung untuk Palestina mencapai 1 miliar, dana itu terkumpul sejak bulan ramadan hingga hari ke-17, namun sebagai dana dalam bentuk kemitmen yaitu maksudnya penyumbang menulis data 10 juta tapi dicicil, ada juga yang transfer dan uang cash,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Senin, (4/6).

Baca Juga:   Turut Berduka, Nakes di Tuba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

Selain dalam bentuk uang, lanjut Cucu, ada juga yang menyumbang dalam bentuk barang seperti emas, handphone dan sepeda motor.

“Tapikan kalau barang seperti itu tidak mungkin langsung kami serahkan ke Palestina yang pasti harus dijual dulu. Tapi, nanti masih kami bicarakan, rencananya dana yang telah terkumpul akan serahkan ke Palestina H-10 ramadan,” urainya.

Dia menuturkan, dana yang telah terkumpul tersebut melalui proses edukasi kepada masyarakat Lampung tentang Palestina. Sehingga imbas atau efeknya masyarakat mau mendonasikan rezekinya.

“Tapi yang paling penting itu ada berbagai macam prodak yang kami tawarkan salah satunya dongeng tentunya cerita tentang Palestina bagaimana anak-anak disana itu mempertahankan harga dirinya, aqidah dan perjuangannya,” tuturnya.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

Ia menambahkan, ada juga dalam bentuk parenting macam-macam juga dimana mengajarkan orangtua dan anak-anak mengetahui tentang al-quraan dalam kondisi peperangan.

“Kita bisa lihat realitanya walaupun kondusinya seperti itu tapi paling banyak memunculkan hafis al-quraan dari Palestina, ada pun nonton bareng tentang film masyarakat Palestina mempertahankan masjid Al-Aqsh,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan