Selama Tes Kesehatan, Satu Temuan Bawaslu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selama tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menemukan satu temuan yang menonjol.

Yakni saat kehadiran dokter dari Lampung Utara. Dokter tersebut yang dihadirkan Paslon Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo itu untuk memeriksa kesehatan keduanya.

“Sudah kita obrolkan dan kita kordinasikan dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi beliau adalah anggota IDI wilayah. Setelah mengetahui itu kemudian kita masukan ke dalam daftar Tim Kesehatan di hari itu juga,” ujar ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah di kantor KPU Lampung, Selasa (16/1).

Baca Juga:   Balon Kakam Gagal di Tes Narkoba, Dua Kampung Ini Buka Daftar Ulang

Menurutnya, hal itu baru dikonfirmasi karena ada yang belum masuk seperti calon dari Tanggamus, Lampung Timur dan Lampung Tengah untuk mengawal kesehatan.

“Tapi kan proses pemeriksaan juga transparan. Kita mendapatkan akses dan melihat secara transparan. Semuanya mengikuti sampai pengambilan sample urine juga. Meskipun bukan saya yang melihat. Ini juga yang kita sampaikan kedepan agar lebih baik lagi,” jelasnya. (adm/gus)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta