Selamat, 39 Penyanggah Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi CPNS Lamtim

  • Bagikan
M. RIDWAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah pelamar CPNS Lampung Timur yang berhak mengkuti seleksi kompetensi dasar (SKD) mengalami penambahan. Ini setelah Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Lampung Timur mengumumkan hasil sanggahan para pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lampung Timur M. Ridwan menjelaskan, total pelamar CPNS Lamtim sebanyak 6.148. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus seleksi administrasi sebanyak 5.723.


Sedangkan, yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 425. Dari 425 pelamar yang dinyatakan TMS tersebut, 188 diantaranya mengajukan sanggahan.

Dilanjutkan, setelah dilakukan verifikasi ulang terhadap 5.723 yang dinyatakan MS terdapat 17 yang berubah status menjadi TMS. Selain itu, dari 425 yang dinyatakan TMS terdapat 13 yang berubah status menjadi MS. Sehingga, pelamar yang dinyatakan MS berubah menjadi 5.719.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

Kemudian, dari 188 pelamar TMS yang mengajukan sanggahan, 39 di antaanya dinyatakan lulus seleksi administrasi atau MS.

Hal itu didasarkan pengumuman nomor 800/1626/28-SK/2021 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Lamtim M. Jusuf tertanggal 19 Agustus 2021. Dengan adanya hasil sanggahan tersebut, total pelamar yang dinyatakan MS menjadi 5.758.

Para pelamar yang dinyatakan MS tersebut berhak mengikuti SKD. “Hasil sanggahan pelamar TMS dapat dicek melalui website lampungtimurkab.go.id,” jelas M. Ridwan.

Diketahui sebelumnya, para pelamar CPNS Kabupaten Lampung Timur yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) masih harus bersabar menununggu hasil sanggahan.
Pasalnya, panitia seleksi CPNS Kabupaten Lamtim menunda pengumuman hasil seleksi administrasi sanggahan pelamar TMS.

Baca Juga:   Besok Tes SKD CPNS Mesuji Dimulai

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M. Ridwan menjelaskan, hasil sanggahan pelamar TMS akan diumkan pada 15 Agustus 2021. Namun, kemudian ditunda pada 20 Agustus 2021.
Itu didasarkan pada surat Panitia Seleksi CPNS Lamtim nomor 800/159/28-SK/2021 tentang penundaan pengumuman hasil sanggahan seleksi administrasi CPNS yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten M. Jusuf. (wid/sur)




  • Bagikan