Selamat! 40 Prajurit Yonif 9 Naik Pangkat

  • Bagikan
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Mar. Bondan Wahyu Adi memimpin prosesi penyiraman prajurit yang naik pangkat, Rabu (7/5). FOTO HUMAS YONIF 9 MAR/BERUANG HITAM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Mar. Bondan Wahyu Adi memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit periode 1 April 2021 di lapangan apel Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Rabu (7/4).

Bondan mengatakan, kenaikan pangkat dapat dimaknai sebagai wujud penghargaan korps marinir dibawah TNI Angkatan Laut atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kenaikan pangkat dimaknai juga sebagai peningkatan kinerja yang telah dicapai sebelumnya dengan baik. Sekaligus terkandung tuntutan untuk lebih bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan,” tegas Bondan.

Baca Juga:   Kuasa Hukum Sari Ringgung Diskusikan Putusan Menolak Eksekusi Serta Merta dari Pengadilan

Menurut dia, tradisi upacara kenaikan pangkat dilakukan seperti tahun sebelumnya. Menyiramkan bunga kepada 40 prajurit dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tradisi penyematan pangkat baru ini selalu dilaksanakan di satuan. Namun sudah dua tahun ini dilakukan dengan prokes yang ketat,” kata dia. (rls/ozi/ais)

 



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan