Selamat, 475 ASN Lamtim Terima Kenaikan Pangkat

  • Bagikan
Bupati Lamtim membagikan SK kenaikan pangkat. FOTO PROTOKOL LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seperti rencana semula. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membagikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi para aparatur sipil negara (ASN) golongan 3D ke bawah, Senin (22/3).

Pembagian SK kenaikan pangkat itu dilaksanakan pada saat apel mingguan yang dipimpin Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo.


“Pembagian SK kenaikan pangkat ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Lamtim dalam memberikan pelayanan prima kepada ASN,” ujar M. Dawam.

Dilanjutkan, di era kepemimpinan Dawam-Azwar diupayakan semua pelayanan kepada masyarakat dan ASN tidak mengalami hambatan. “Mudahkan urusan orang jangan dipersulit. Tidak boleh lagi ada keterlambatan dalam segala urusan termasuk bidang kepegawaian,” tegas M. Dawam.

Lebih lanjut M. Dawam menjelaskan, kenaikan pangkat periode April itu diberikan kepada 475 ASN. Itu terdiri dari 175 ASN Struktural dan 300 Fungsional.

Baca Juga:   Edarkan Sabu, 2 Warga Sekampung Diamankan Polres Lamtim

Untuk ASN Fungsional terdiri dari 205 guru, 73 tenaga kesehatan, 19 Polisi Pamong Praja, 2 tenaga pertanian dan 1 editor.

Sedangkan golongan yang naik pangkat terdiri dari golongan I sebanyak 1 ASN, golongan II sebanyak 57 dan golongan III sebanyak 417.

“Untuk ASN golongan IV saat ini masih diusulkan ke Pemprov. Sebab, untuk golongan IV menjadi kewenangan Pemprov,” terang Dawam.

Kesempatan yang sama Dawam berpesan kepada ASN yang naik pangkat untuk meningkatkan kinerja. “Tingkatkan kinerja dan selalu berusaha menambah pengetahuan,” imbuh Dawam.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan membagikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi para pegawai struktural dan fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur M.Ridwan menjelaskan, rencananya, SK kenaikan pangkat akan dibagikan kepada 475 pegawai struktural dan fungsional.

Baca Juga:   Lamtim Juara Pertama Lomba TTG Nasional

“SK kenaikan pangkat akan dibagikan kepada para ASN untuk golongan 3D ke bawah,” jelas M. Ridwan, Jumat (19/3).

Dilanjutkan, pembagian SK kenaikan pangkat secara serentak itu merupakan salah satu program Bupati Lamtim M. Dawam Raharjo dalam percepatan dan peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian yang menggunakan aplikasi Sistem Informasi Kepagawaian (Sigap). (adv)




  • Bagikan