Selamat! 994 Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Jadi Sarjana

  • Bagikan
Rektor Prof. Moh. Mukri saat memberikan sambutan dalam wisuda periode II di GSG UIN Raden Intan Lampung, Rabu (30/6). FOTO HUMAS UIN RADEN INTAN LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 994 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung program sarjana dan pascasarjana diwisuda secara daring, Rabu (30/6).

Wisuda periode dua ini ditandai pemindahan tali toga kepada tujuh orang wisudawan terbaik. Sisanya dilakukan orang tua masing-masing di rumah.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri mengatakan, wisudawan berasal dari 38 program studi. Wisuda masih menerapkan protokol kesehatan.

“Kita meyakini sepenuhnya, apapun yang terjadi di muka bumi ini pasti ada hikmahnya. Walaupun pandemi Covid-19 adalah musibah, namun tetap membawa pelajaran. Seperti wisuda kali ini, kita laksanakan tanpa terbatas oleh ruang, jarak dan waktu, yang mungkin tidak pernah terbayangkan oleh kita selama ini,” kata Mukri.

Baca Juga:   Soal UKT, Unila Akui Ada Kesalahpahaman Informasi

Meski dengan keterbatasan, Mukri menyatakan, wisuda adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa yang sudah bekerja keras untuk lulus saat pandemi ini.

“Ya. Bagi UIN Raden Intan Lampung, prosesi wisuda daring ini merupakan momen terbaik untuk menunjukan perannya yang tiada henti dalam kondisi sesulit apapun. Masih bisa melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang akan berkontribusi dalam pembangunan negeri ini,” ujarnya. (mel/ais)




  • Bagikan